Perbedaan antara ImunifyAV, ImunifyAV+ dan Imunify360

Nov 14, 2022
Hosting Murah

Domain .id 250.000 IDR/tahun

Apa itu Imunify360 ?

Aplikasi Imunify360 adalah software keamanan yang di install umumnya di server shared hosting. Aplikasi ini di peruntukan dan dikembangkan oleh tim dari Cloudlinux. Imunify360 digunakan dengan pendekatan 6 layer untuk pengguna hosting dengan tingkat keamanan yang tinggi untuk terhindar dari adanya serangan maleware atau virus pada script PHP website. Ini meliputi DDOS attacks, Mod Security Protection, Maleware Scanning, Website reputation Management dan firewall yang canggih. Imunify360 sendiri didesain untuk mendeteksi tingkah laku abnormal suatu website termasuk brute-force attacks yang sudah sering terjadi di website WordPress.

Pengguna WordPress menjadi sasaran utama bagi hacker, jumlah serangan terhadap website WordPress diterima setiap harinya mengingat WordPress adalah salah satu CMS terpopuler di dunia. Kebanyakan pengguna tidak sadar. hal ini karena Imunify360 membantu proteksi website kamu.

Berikut pendekatan 6 layer yang digunakan Imunify360 yaitu:

  • Real-Time Maleware Scanning
  • Advance Firewall with Greylisting
  • Intrusion Detection
  • Server Kernel Patching
  • Website Reputation Management
  • Web Applications Sandboxing

Bagaimana Imunify360 bekerja ?

Imunify360 intrusion detection adalah berdasarkan Mod Security rules. Mod Sec adalah aplikasi firewall yang berada pada server-side. Imunify360 dapat di integrasikan dengan mod security rules yang selalu update setiap harinya. Rule ini yang melindungi website pelanggan dari berbagai macam serangan. Contoh: jika kamu beberapa kali gagal login ke website WordPress, maka ip address kamu akan memunculkan trigger tertentu, yaitu jika website kamu telah terintegrasi dengan “Protected by Imunify360”, maka captcha screen akan muncul sebagai verifikasi. Jika berhasil melewati captcha, maka ip kamu akan di unblock secara temporary. Sistem ini sengaja mencegah bot otomatis dari serangan brute-force.

Alasan mengapa kamu terkena blokir oleh Imunify360

Alasan yang umum Imunify360 akan blokir ip address adalah login yang gagal berkali-kali. Hal ini bisa juga karena gagal login ke cPanel account, Email account atau FTP account. Jika kamu menggunakan WordPress dan beberapa kali gagal login ke wp-admin, maka hal ini juga akan men-trigger blokir ip address kamu. Hal lain yang menjadi alasan kamu kena blokir adalah jika kamu melanggar salah satu rule dari Mod Sec. Jika kamu sering terkena blokir ip address nya, silahkan kontak support untuk mengetahui lebih detail alasan mengapa sering terkena blokir, hal ini dapat membantu provider untuk menilai untuk pendapatkan settingan terbaik agar legitimate user tidak terkena trigger blokir ip address.

Perbedaan ImunifyAV, ImunifyAV+ dan Imunify360

ImunifyAV adalah sebuah software gratis maleware scanner. dia dapat melakukan scan maleware pada source code website kamu, tetapi tidak menyediakan fasilitas penghapusan maleware tersebut.

ImunifyAV+ adalah software premium maleware scanner. Ini adalah upgrade dari versi ImunifyAV, aplikasi ini menyediakan kemampuan scanning maleware termasuk juga clean-up file yang dicurigai sebagai maleware dan memiliki fitur reputation management.

Imunify360 adalah software web server security yang lengkap. Software ini memiliki kemampuan sama dengan ImunifyAV+ dan tambahan fitur lainnya yaitu Firewall, Web Application Firewall, Pengetatan PHP, KernelCare, Proactive Defense, dan Backup Integration.

0 Comments