Membangun Website dengan Mudah Menggunakan SiteJet Builder di cPanel

by | Jan 17, 2024

Membangun Website dengan Mudah Menggunakan SiteJet Builder di cPanel

Hallo Sobat Ant 😎, kali ini kami akan memberikan Informasi sekaligus tutorial tentang tools baru cPanel, yaitu SiteJet Builder. Sitejet Builder adalah Tools CMS (Content Management System) baru yang ada di cPanel, guna memudahkan pembuatan Website hanya dengan “click-click” saja.

Sama halnya dengan wordpress, Sitejet Builder memberikan kemudahan dalam proses pembuatan landing page dengan cara Drag and Drop, dan banyak pilihan-pilihan tema yang bisa digunakan, terlebih lagi bisa dicustom.

Sebelum masuk ke tutorial, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

  1. Sitejet Builder tidak bisa menggunakan domain yang di shared document root.
  2. Domain yang digunakan harus domain kosongan.
  3. Tidak bisa digunakan pada Domain yang diRedirect.

Let’s get into the Tutorial

Pertama, untuk bisa menggunakan Sitejet builder, diperlukan domain kosongan atau bisa dengan membuat domain baru, masuk ke menu cPanel >> Domains >> Create New Domain.

Setelah membuat domain baru, Masuk ke menu Sitejet Builder, Bisa melalui menu cPanel >> Domains >> Sitejet Builder atau melalui Menu disebelah kiri.

Lalu Click “Build With Sitejet” didomain yang baru saja dibuat.

Kita akan dibawa ke menu Template Sitejet Builder, Disini lah kita memilih template yang cocok dengan tema Website kita.

Baca Juga:  Cara Install ImageMagick di AlmaLinux

Click “Choose” pada template yang ingin digunakan, lalu tunggu proses Instalasinya

Setelah proses instalasi selesai, maka Template siap digunakan, tampilannya akan seperti ini :

Lalu kita bisa Edit Layout pada Template nya dengan cara Double Click Kata-Kata atau Image pada Layoutnya. Sesuaikan dengan kebutuhan.

Jika kita sudah selesai edit Layout, dan Website sudah Siap untuk di Publish, Langsung saja Click Publish pada Tab berikut :

Lalu Tunggu Proses Publish selesai.

Jika Proses Publish sudah selesai, Ketikan Domain yang tadi sudah dibuat dengan Sitejet Builder, Maka tampilannya akan seperti ini.

Conclusion

Mudah Bukan membuat Website menggunakan Sitejet Builder? Selebihnya bisa disesuaikan dengan Kreativitas sobat Ant

FYI, Sitejet Builder ini bisa di dapatkan pada cPanel Version 116.0.10, dan yang lebih Bagus lagi… Sitejet Builder ini bisa di dapatkan secara Gratis. Dengan berbagai banyak pilihan Template yang bisa digunakan, Sekarang giliran kalian untuk mencoba Tools baru cPanel ini. dan semua source code yang ada dari SiteJet berbentuk html, bisa kita cek di directory domain kita.

Selamat Mencoba 😎

Rakeen
Rakeen

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *