Cara Meningkatkan Maximum Upload File Size di cPanel

Mar 15, 2022

Domain .id 250.000 IDR/tahun

Halo Sobat Ant,

Tutorial kali ini kami akan menjelaskan tentang cara meningkatkan Maximum Upload di cPanel.
Saat menjalankan aplikasi, skrip, plugin, atau bahkan mengunggah file melalui PHP, terkadang sobat mungkin menghadapi kesalahan ketika salah satunya melebihi batasan yang ditetapkan oleh server. Pada tutorial ini, sobat bisa memperbaiki kesalahan dengan meningkatkan batas default upload_max_filesize melalui cPanel sobat.

Apa itu “upload_max_filesize” di PHP ?
Max_Upload_filesize adalah variabel PHP yang diatur dalam sistem dan file php.ini lokal dan file user.ini. Ini menentukan konfigurasi dasar penerjemah PHP. Seperti yang sobat harapkan, max_upload_filesize membatasi ukuran maksimum file yang diunggah. Default PHP adalah 2 Megabyte, dan sobat harus meningkatkannya jika sobat ingin mengunggah file yang lebih besar melalui aplikasi web PHP.

Sobat mungkin juga harus menyesuaikan arahan lain, termasuk :
post_max_size, yang harus lebih besar dari upload_max_filesize.
memory_limit, yang harus lebih besar dari post_max_size.

Bagaimana Cara Meningkatkan Ukuran Upload Max PHP di cPanel ? Yuk disimak caranya berikut ini :
Di cPanel, Sobat dapat mengedit arahan PHP untuk lokasi dan domain yang dikendalikan oleh akun sobat pada MultiPHP INI Editor, yang akan sobat temukan di Menu Software yang ada didalam cPanel.

  • Buka editor MultiPHP INI Editor dan pilih lokasi dari dropdown :

silahkan sobat cari dengan scroll sampai ke pilihan upload_max_filesize dan edit besaran nilai yang akan ditambahkan.
Pastikan nilai post_max_size lebih besar dari upload_max_filesize, dan klik apply di bagian bawah halaman.

Apabila sobat menggunakan Reseller atau VPS dapat juga Meningkatkan Maximum Upload File Size di WHM dengan cara sebagai berikut :

Untuk meningkatkan batas upload PHP di WHM, buka MultiPHP INI Editor dari bagian Software pada menu sidebar. Di tarik-turun, pilih versi PHP. Versi PHP memiliki konfigurasi independen, silahkan sobat sesuaikan dengan versi php yang digunakan atau variabel unggahan maksimal untuk semua versi yang ingin sobat ubah.

Sebagai informasi shared hosting kami hadir dengan berbagai macam pilihan paket dan harga yang terjangkau tentunya yang bisa sobat cek di : https://www.antmediahost.com/hosting/linux-premium/

Pembahasan multiphp ini editor sudah diumumkan oleh pihak cPanel pada tautan berikut : https://docs.cpanel.net/whm/software/multiphp-ini-editor/

Demikian pembahasan tutorial kali ini, semoga membantu.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published.