Cara login ke control panel DirectAdmin

Jul 1, 2019

Domain .id 250.000 IDR/tahun

Hallo Sobat,

Sudah punya akun hosting untuk domain anda? Nah, akun tersebut adalah akun untuk login ke sebuah control panel untuk mengoperasikan / me-manage hosting anda. Di dalam control panel tersebut banyak sekali fiturnya dimulai dari Domain Management, File Management, Email Management dan fitur lain yang akan mempermudah kamu dalam mengelola sebuah website.

Kali ini kita akan bahas untuk control panel DirectAdmin. Salah satu control panel yang banyak dipakai oleh provider hosting selain cPanel, Plesk dan lain sebagainya. Untuk dapat masuk ke control panel yang disediakan biasanya kamu akan mendapatkan detail akun hosting kamu dari provider hosting.

Berikut langkah-langkah untuk login ke control panel DirectAdmin :

  • Akses url control panel DirectAdmin yang diinformasikan. Biasanya formatnya namadomainanda.com:port atau IPserver:port . Port disini berupa beberapa digit angka. Di antmediahost.com untuk port 7777. Jadi kamu bisa akses url control panel DirectAdmin dengan mengetik namadomainanda.com:7777. Contoh http://databitnetwork.com:7777.
  • Masukkan username dan password yang kamu miliki. Jika sesuai, maka anda akan langsung masuk ke halaman control panel DirectAdmin tersebut.
  • Di dalamnya kamu akan disuguhkan dengan interface baik dan menu-menu yang sudah dikategorikan sesuai dengan fungsinya. Selain tools untuk mengoperasikan hosting, kamu juga bisa melihat statistic hosting kamu.

Gimana ? Menarik bukan ?

Penggunaan tool / fitur-fiturnya pun sangat mudah. Tentunya kami akan lebih mempermudah lagi dengan memberikan tutorial-tutorial penggunaan fitur-fitur yang ada di DirectAdmin control panel ini. Simak aja terus blog ini.

0 Comments